• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
Senin, 30 Agustus 2010 di 09.57 Diposting oleh bondie 0 Comments


Eksplorasi minyak di laut baik yang berbeda dan sangat mirip dengan tanah eksplorasi. Eksplorasi awal dilakukan dengan menggunakan survei seismik, tetapi menggunakan teknologi sonar. Pengeboran masih satu-satunya cara untuk mencapai minyak, tetapi rig pengeboran berada di permukaan air.
Di darat, survei seismik dilakukan dengan bahan peledak atau piring bergetar kuat. Ini menghasilkan gelombang suara keras di bumi. mikrofon sensitif yang disebut geophone mendengarkan gelombang keluar dan kembali. Setiap lapisan batu, dan setiap retak atau diskontinuitas dalam material yang mendasari gelombang suara terpantul kembali ke permukaan. Sinyal-sinyal ini dapat diubah menjadi gambar yang menunjukkan semua lapisan, retakan dan lipatan di bawah batu.
Di laut, sumber suara adalah sebuah generator sonar yang kuat. Ini membuat keras, tajam suara dengan menggunakan bahan peledak kecil atau pelepasan eksplosif udara. generator adalah diderek bawah air, dekat permukaan. Di belakangnya adalah string geophone panjang untuk mendengarkan gelombang kembali. Gelombang suara yang menembus air dengan mudah dan masukkan di bawah dasar laut. Sama seperti scan di atas tanah, kembalinya gelombang suara dari retak, lapisan dan lipatan di batu. Jadi sekali lagi, hasilnya adalah gambar geologi.
Ketika ahli geologi pilih tempat untuk latihan, perusahaan bergerak sebuah rig pengeboran ke tempatnya. Jika air kurang dari 150 meter, pengeboran relatif mudah dan aman. Sebuah rig tetap melayang ke situs dan diisi dengan air. Tenggelam, kaki pertama, dan datang untuk beristirahat di dasar laut, dengan puncaknya jauh di atas permukaan air. Di atas platform ini, semua peralatan pemboran terinstal dan dimulainya pengeboran. Di air dalam, platform pengeboran sebenarnya mengambang. Ini harus terus menerus disesuaikan dengan pendorong untuk tetap dalam posisi di atas situs bor.
Semua kegiatan tersebut memiliki konsekuensi. The memancarkan sonar terdengar sangat keras mereka dapat merusak jaringan. Ada beberapa kecurigaan bahwa paus dan lumba-lumba telah kehilangan pendengaran mereka karena sonar daya tinggi. Hal ini tidak terbukti, hanya mungkin. Karena perjalanan suara untuk jarak jauh bawah air dengan kehilangan sedikit daya, adalah mungkin untuk menyakiti binatang banyak mil dari sumber suara.
Seperti yang kita semua telah melihat dengan BP, risiko pengeboran di perairan dalam jauh lebih besar dibandingkan pada perairan dangkal. Pantai Teluk penuh dengan platform pengeboran yang telah diam-diam produksi minyak selama bertahun-tahun tanpa masalah sama sekali. Sayangnya, tampaknya membutuhkan bencana besar untuk membuka mata kita terhadap bahaya perilaku berisiko tanpa adanya regulasi yang cerdas dan bermakna.

0 Responses so far.

Posting Komentar